Get to Know iPhone 8

Get To Know iPhone 8
Siapa sih yang ga tau tentang iPhone? Ponsel keluaran Apple ini memang sangat populer di seluruh dunia dan bahkan seolah-olah menjadi sebuah nilai yang plus dalam hal kemewahan jika menggunakan ponsel ini.
Penjualan iPhone memang semakin meningkat seiring beralihnya pengguna Android ke iOS. Hingga bulan Oktober – Desember tahun 2015, Apple telah berhasil menjual 48,04 juta unit iPhone dan 14 juta di antaranya adalah mantan pengguna Android. Wow angka yang sangat mengejutkan ya?!
CEO Apple, Tim Cook mengatakan bahwa angka tersebut adalah angka tertinggi yang pernah diukur oleh Apple, dimana pembeli berasal dari pengguna Smarphone Android yang beralih ke iPhone.
iPhone mungkin memang memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan Android namun tidak dipungkiri juga ada beberapa kelemahannya. Terlepas dari kelebihan dan kekurangannya, iPhone yang mulai dijual di pasaran mulai pada tahun 2007 ini lagi-lagi akan mengelurkan seri terbarunya yaitu iPhone 8 dan iPhone 8+ pada tahun 2017 ini.

Apa sih yang beda dari iPhone 8/8+ ini?


Ada beberapa perubahan yang akan hadir dalam iPhone 8/8+ ini, antara lain:

·         Layar OLED
sumber: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgUFzz9-N92ilCxAlZ90heGSFuWnCjMzTtcnrnsnQXBq8pFLLwTaCBAWNXKFBnSqmSkd6uQFcJamMzzs9mDP8Czlb-ELpUbJyMd1z4QkG9DGWNFvQa9-rBGIE89cLKTDJmP4P7tjo-nnumJ/s1600/OLED_EarlyProduct.JPG


Teknologi layar OLED yang melengkung dari ujung sampai ujung ponsel ini memiliki beberapa keunggulan seperti misalnya memiliki tampilan yang baru dan lebih menarik karena dapat memancarkan warna yang lebih tajam dalam kaca transparan yang sangat tipis sehingga ringan dan feksibel. OLED juga mengkonsumsi daya listrik yang rendah dan terbuat dari bahan organik sehingga menjadikan layar OLED ini ramah lingkungan. Kelebihan lainnya adalah OLED memiliki waktu reaksi yang lebih cepat dibandingkan dengan LCD. Jika LCD memiliki waktu reaksi 8-12 milisecond, OLED hanya membutuhkan waktu 0,01 milisecond.

·         Tidak adanya tombol fisik


sumber: https://www.macrumors.com/roundup/iphone-8/


Pada iPhone 8 ini semua tombol fisik seperti home button, volume, dll. akan dihilangnkan. Sehingga beredar rumor yang mengatakan bahwa Touch ID pada iPhone ini akan langsung berada di layar ponsel atau sama sekali ditiadakan dan dipindahkan menjadi facial recognition technology atau teknologi pendeteksi wajah sebagai security technology­-nya yang telah dikonfirmasi oleh Apple bahwa mereka sedang berusaha mengerjakannya

·         Bodi kaca dan stainless steel

 https://www.macrumors.com/roundup/iphone-8/

Apple memutuskan untuk mengganti bodi dari aluminium seperti pada iPhone 5-iPhone 7 menjadi kaca seperti pada 4s. Menurut Ming Chi-Kuo, seorang penganalisis veteran Apple, kaca akan dibuat dengan dikelilingi bingkai stainless steel yang serupa dengan desain Apple Watch.

·         Wireless charging

sumber: https://i.ytimg.com/vi/WxU1i3iC5lo/maxresdefault.jpg

·         Sistem operasi yang menggunakan kemampuan AR Blockbuster

http://s3.amazonaws.com/digitaltrends-uploads-prod/2016/07/Pokemon-Go-Present-Future-0001.jpg
·         Kamera vertikal untuk meningkatkan kualitas foto dan fungsi AR dengan dual              lens front facing camera (dual kamera depan)

https://www.macrumors.com/roundup/iphone-8/

·         Prosesor Apple terbaru yaitu A10/A11

http://cdn.metrotvnews.com/dynamic/content/2016/09/08/580467/XSrPgbGhdH.jpg?w=650

·         Speaker yang berkualitas lebih tinggi untuk suara yang keras dan jernih

https://d3nevzfk7ii3be.cloudfront.net/igi/6Pl5hAhecYnZpGir

·         Memory storage mulai dari 64GB dan RAM 3GB


·         iOS terbaru yaitu iOS 11

http://cdn.wccftech.com/wp-content/uploads/2017/06/iOS-11-main.png

Saat ini iOS 11 Beta sudah resmi dirilis, tepatnya pada 26 Juni 2017 lalu sedangkan untuk iOS 11 sendiri ada kemungkinan rilis bersamaan dengan rilisnya iPhone 8. Untuk mengetahui tentang fitur baru dari iOS 11 klik di sini.

Untuk tanggal rilis iPhone 8 dan 8+ ini sebenarnya masih simpang siur. Beberapa orang mengatakan bahwa ponsel seri terbaru dari Apple ini akan rilis pada akhir musim gugur (September/November), namun yang lainnya menegatakan bahwa iPhone 8 akan rilis sesuai dengan jadwal rilis iPhone per tahunnya.

Kira-kira berapa sih harga iPhone 8/8+ ini?

Menurut Goldman Sachs dari MacRumors, ia memprediksi  bahwa iPhone 8 akan dipasarkan dengan harga lebih dari Rp 13,4 juta. Sedangkan analisis dari UBS mengatakan bahwa harga paling rendah dengan memori 64GB akan dipasarkan dengan harga Rp 11,3 juta sama seperti Samsung Galaxy S8 Plus. iPhone 8 akan dirilis dengan beberapa warna antara lain emas, silver, dan hitam.



Segitu dulu yang bisa kami sampaikan tentang sedikit spesifikasi iPhone 8 dan 8+. So, apakah kalian tertarik untuk beli iPhone 8/8+? :D








Sumber:




Komentar

  1. Penjualan iPhone memang semakin meningkat seiring beralihnya pengguna Android ke iOS. Hingga bulan Oktober – Desember tahun 2015, Apple telah berhasil menjual 48,04 juta unit iPhone dan 14 juta di antaranya adalah mantan pengguna Android. Wow angka yang sangat mengejutkan ya?!
    vumoo

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer